Tips Mencegah Serangan Rayap

Posted on

Jasa Basmi Rayap – Salah satu binatang kecil, yang memadai mengganggu di rumah adalah rayap. Selain mengganggu, hewan ini sanggup sangat berbahaya. Karena bakal memakan kayu di rumah anda, jadi berasal dari pintu, lemari, ranjang, sampai tiang kayu penopang rumah anda. Jika tidak diatasi, maka bakal banyak perabotan berbahan kayu di rumah kamu bakal mengalami kerusakan. Tidak cuma itu saja, keselamatan keluarga kamu juga terancam. Jika tiang kayu penopang rumah kamu keropos dan sampai roboh sebab dimakan rayap.

Berikut cara untuk mencegah dan menangani rayap dengan ongkos murah dan ringan secara tradisional dan sederhana:

1. Air Kapur sirih

Air kapur sirih sangat efisien untuk membasmi rayap.Untuk menangani rayap yang ada terhadap kayu caranya memadai ringan yaitu dengan menyiramkan air kapur sirih terhadap kayu yang diserang atau sanggup juga segera ke sarang rayap. Kulit rayap yang tidak tebal dan lembut tidak sanggup mencegah sifat panas berasal dari kapur.

2. Minyak Tanah

Bahan bakar yang satu ini sempat terkenal sebelum akan kehadiran konversi bahan bakar gas 3KG, seumpama kamu ada problem untuk mendapatkannya maka sanggup menggantinya denga bahan lain yanitu minyak solar yang sifat dan baunya mirip dengan minyak tanah. Caranya adalah dengan menyemprotkan minyak tanah atau solar terhadap kayu yang sudah di serang rayap atau terhadap sarang-sarang rayap. Agar lebih ampuh sanggup juga ditambahkan minyak serai sebagai pencampur minyak tanah.

3. Air Bekas Cucian Beras

Air bekas cucian beras sanggup juga mengusir rayap meski sifatnya sementara, yang digunakan adalah air pertama berasal dari cucian beras. Caranya adalah dengan menyiramkan air selanjutnya ke sekeliling sarang rayap.

4. Garam Dapur

Selain untuk kepentingan masak-memasak ternyata garam juga ampuh untuk menghadapi rayap. caranya adalah dengan menaburkan garam di sarang rayap, barangkali cara ini tidak cukup efisien sebab garamnya cuma perihal bagian permukaan sarang. Agar lebih efisien kamu sanggup mencampurkan garamnya dengan air dan T3mb4k4u. Diamkan sepanjang satu malam lantas semprotkan atau siramkan di tempat-tempat yang ada rayapnya.

5. Tembakau

Tembakau kebanyakan bermanfaat untuk membunuh tungau yang kebanyakan terkandung di rumput atau perabotan mebel seperti kursi, sofa ataupun kasur, ternyata Tembakau ini juga ampuh untuk mengusir rayap.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan T3mb4k4u dan air lantas di diamkan satu malam supaya sari Tembakau seutuhnya keluar. Lalu semprotkan air campuran itu terhadap kayu yang di serang atau juga segera ke sarang rayap.

6. Sentricon

membasmi rayap yang ada ditanah kita membutuhkan alat bantuan sentricon, sentrikon sendiri terdiri berasal dari 2 buah alat di mana alat yang pertama merupakan sebuah pengumpan yang taruh terhadap dinding/kusen yang jadi jalur rayap, tetapi alat yang ke 2 berwujud detektor rayap yang ditanam di tanah. Pada masing masing alat sentricon terkandung semacam tissu yang bermanfaat sebagai pengumpan rayap, tissu selanjutnya berisikan persentase heksaflumuron, enzim hormon yang sanggup menghimpit metabolisme perkembangan rayap, supaya kelanjutannya membunuh rayap tersebut. Setelah alat sentricon digunakan rayap bakal datang, memakan, dan mendistribusikan tisu selanjutnya ke seluruh koloni rayap sampai kelanjutannya seluruh koloni bakal mati juga yang ada di dalam tanah.

7.Pakai Termisida

Meski Bahan kimia ini sangat ampuh untuk mengusir rayap namun pemanfaatan Termisida ini sebaiknya dihindari dan dijadikan pilihan yang paling akhir sebab sangat beresiko mengganggu kesehatan kita. Caranya memadai dengan menyemprotkannya ke sarang dan kayu-kayu yang di serang rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *