Tips Pemasangan Lighting Panggung Konser Untuk Suasana Meriah Bagian I

Posted on

Tips Pemasangan Lighting Panggung Konser Untuk Suasana Meriah Bagian I

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Keberadaan dari lampu panggung bisa menjadi penunjang dari sukses atau tindaknya acara konser. Pasalnya sorotan dari lampu tidak sekedar memberikan kesan mewah, menawan juga menggumkan saja namun turut menjadikan permainan musk di setiap show jadi lebih hidup dan lebih semarak.

Sehingga konser yang dipertunjukan jauh terasa lebih menarik dan atraktif, tiap penyelenggara harus memahami dengna baik pemakaian lampu panggung. Berikut ini sejumlah tips tentang lighting panggung yang dapat kita praktikan:

Memilih Warna yang Sebelumnya Telah Disesuaikan Dengan Tema Acara

Pemakaian warna tertentu bisa memberikan efek suasana yang jauh berbeda, ketika kita memasang lampu di panggung untuk acara konser music contohnya, kita harus memastikan dengan baik jika warna yang dipilih telah sesuai dengan tema acara konser tersebut. Bila tema yang digunakan masa ada kaitannya dengan gejolak semangat jiwa muda, kemungkinan warna yang dipakai adalah warna biru dan merah sebagai unsur lighting panggung utama dari konser music tersebut. Akan tetapi bila konser itu masih bertajuk music yang masih ada hubungannya dengan religi, kemungkinan besar warna yang perlu digunakan adalah kuning, merah muda, hijau, atau biru muda sehingga mampu untuk menggambarkan sausana religi.

Menggunakan Lampu LED

Pemakaian lampu jenis LED bisa memberikan banyak sekali keuntungan. Selain memberikan efek sinar yang jauh lebih terang, lampu LED juga dinilai hemat energy. Bermacam-macam jenis lampu panggung terutama untuk keperluan konser music sekarang ini telah tersedia dalam bentuk yang jauh lebih modern yaitu LED. Salah satu yang paling atraktif adalah PAR RGBW singkatan dari red, green, blue serta white light emmiting LEDs yang mana mampu untuk menghasilkan hampir keseluruhan warna.

Memanfaatkan Pixel Mapping

Teknologi dari pixel mapping ini telah banyak dipakai untuk digunakan para penyelenggara music menggelar konser yang megah. Keberadaan dari teknologi ini terbukti dapat membuat panggung jadi tekesan jauh lebih mewah dan juga lebih modern karena ada banyak cahaya, gambar bergerak yang bisa mengikuti irama music.

Pixel mapping ini pada umumnya akan ditempatkan persis di bagian belakang dari panggung yaitu di bagian truss rigging layar. Dengan background panggung yang menyerupai pixel mapping ini, penampilan dari musisi akan jadi lebih menarik dan menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *