Erick Thohir: PKS Harus Pikir Secara Matematika Mengenai Pajak Motor

Posted on

Erick Thohir: PKS Harus Pikir Secara Matematika Mengenai Pajak Motor

Jasa Konsultan Pajak Jakarta – Janji dari Partai Keadilan Sejahtera yang mana akan memperjuangkan RUU mengenai penghapusan pajak kendaraan sepeda motor serta pemberlakuan SIM seumur hidup bila mereka menang di pemilihan umum tahun mendatang dinilai sangat tidak realistis oleh beberapa pihak.

Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) dari koalisi Indonesi Kerja yakni Erick Thohir meminta agar Partai Keadilan Sejahtera untuk melakukan perhitungan secara matematis sebelum mereka membuat janji pada masyarakat. Jangan sampai janji yang telah disebutkan menyesatkan serta mengecewakan masyarakat, bila tidak dapat direalisasikan dengan baik dan benar.

“Saya mungkin bukan orang yang ahli, namun mungkin saja para pengusul hal tersebut untuk mencoba berhitung lebih dahulu secara matematika, mereka kan pada pintar-pintar” ujarnya.

Erick pun berpendapat jika PKS ingin melakukan penghapusan pajak motor alangkah baiknya bila melihat terlebih dahulu kondisi dari anggaran pendapatan dan belanja negara.

“Coba lihat realitasnya jika pendapatan negara harus sama dengan jumlah pengeluarannya”

Beliau pun berujar jika elite politik baiknya bersikap bijak dalam berkata juga bertindak, jangan sampai asal memberikan janji namun tidak bisa menepatinya. Namun beliau enggan berkomentar lebih banyak, dirinya memohon supaya para pengumbar janji bisa berhitung bijak serta mengingatkan agar Indonesia tidak sama dengan Venezuela.

“Di Venezuela, para elite politiknya menjanjikan sesuatu namun negara tidak bisa menanggung beban tersebut, maka lebih baik jika kita memberikan hal yang terbaik bagi masyarkat dengan menyesuaikan kemampuan dari negara kita, toh harus sabar kuncinya” ujar Erick.

Dan lebih lanjut lagi menurut Erick, Indonesia diprediksi akan jadi negara dengan kekuatan ekonomi yang besar kesembilan di tahun 2030 serta keempat terbesar pada tahun 2040. Dan bangsa asing percaya dengan prediksi itu.

“Saya bertemu dengan generasi muda di Palembang, saya tidak berjanji apa-apa untuk mereka. Namun saya berharap jika mereka akan menjadi creator bukannya konsumen. Raihlah mimpi setinggi mungkin untuk membantu membangun Indonesia. Ini negara bagus dengan sistem yang telah tersedia” lanjut Erick.

Ada pun usulan penghapusan pajak dari kendaraan bermotor telah dilontarkan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan dari Pemilu PKS, Almuzzammil Yusuf. Beliau mengungkapkan jika perjuangan untuk dapat meloloskan regulasi dari penghapusan pajak tersebut akan ditempuh oleh pihaknya untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang makin berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *