Aman Cuci Mobil di Rumah Bebas Baret

Salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh para pemilik mobil untuk merawat kendaraannya adalah mencuci mobil. Dealer mobil Honda biasanya menganjurkan mencuci mobil ini secara rutin atau setelah mobil digunakan perjalanan jauh. Banyak diantara pemilik yang secara rutin mengunjungi tempat pencucian mobil dengan membayar biaya atau melakukan sendiri pencucian ini di rumah.

Dealer Mobil Honda

Tips Hindarkan Baret Saat Cuci Mobil Sendiri

Kegiatan rutin yang umumnya dilakukan ini memang dapat dikerjakan sendiri di rumah menggunakan perlengkapan sederhana. Namun dengan peralatan sederhana tersebut, banyak pemilik yang justru membuat baret permukaan cat mobilnya. Terlebih saat tidak memiliki pengetahuan khusus tentang perawatan ini.

Memang dengan mempercayakan pada tempat jasa pencucian mobil, goresan halus yang membuat mobil perlahan kusam dapat ditekan. Namun untuk Anda yang memiliki anggaran perawatan mepet, rutinitas ini tentu tidak bersahabat di kantong.

Nah, apabila Anda ingin mengurangi munculnya gurat halus menyerupai sarang laba-laba di permukaan cat body unit mobil yang baru Anda beli dari dealer mobil Honda, ada beberapa hal yang Anda perlu ketahui

Sesegera mungkin mengetahui ketika ada kotoran yang menempel. Hal ini karena kotoran yang tidak segera dibersihkan akan mengeras atau bahkan bereaksi dengan sifat kimiawi lapisan cat.

Bersihkan kotoran tersebut menggunakan sabun atau shampo khusus yang ditambah dengan semprotan air bertekanan. Hindari langsung mengelap sebab justru akan memperparah goresan yang ditimbulkan.

Setelah menangani kotoran spesifik tersebut, lanjutkan dengan menyemprot seluruh bagian luar mobil. Barulah setelah itu Anda bisa menggunakan lap sambil menyemprotkan air kembali ke permukaan bodi.

Terakhir, keringkan air menggunakan kap microfiber yang memiliki karakter lebih halus dan meminimalisir munculnya swirl atau goresan halus pada permukaan bodi mobil. Anda juga sebaiknya mengelap secara searah.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa cara untuk mencuci mobil adalah dengan merontokkan kotoran tertentu menggunakan air bertekanan lalu dilanjutkan dengan membilas  seluruh permukaan mobil menggunakan air. Dengan cara ini, Anda seakan mengisolir kontaminasi kotoran agar semakin meluas dan melakukan perwatan dengan lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *