Langkah Awal Terjun ke Dunia Bisnis

Makin meningkatnya biaya untuk keperluan hidup, pendapatan utama acap tidak mencukupi. Dengan begitu Anda harus mencari berbagai cara untuk mendapatkan pemasukan, misalnya bisnis sampingan. Bisnis sampingan tidak harus memerlukan banyak waktu, karena sekarang sudah bisa Anda lakukan dengan cara online. Bisnis online menjadi lahan yang memiliki potensi memberikan keuntungan meski bermodal kecil. Selain itu, bisnis online pun tidak akan mengganggu jadwal kerja Anda. Itu yang diharapak oleh GOOD.BIZ.ID.

good.biz.id

Pada dasarnya, bisnis online, seperti yang bisa Anda temukan di GOOD.BIZ.ID, ada berbagai tawaran yang menarik dengan risiko yang tidak begitu besar. Akan tetapi, Anda harus cerdas mengelola bisnis online tersebut. Jangan sampai Anda lupa dengan tujuan bahwa bisnis online untuk memperoleh keuntungan. Jika sudah lupa tujuan, bukan untung tapi buntung.

Langkah-langkah yang kudu Anda lakukan untuk berbisnis online adalah melakukan riset dengan mencari pasar serta menentukan produk yang sesuai dengan pasar. Anda bisa melihat di sekiar, kiranya produk apa yang diminati dan diperlukan oleh banyak orang. Kemudian, Anda harus menjadi seorang yang memecahkan masalah lewat produk ataupun jasa yang Anda tawarkan. Jangan lupa, Anda harus memperhatikan kemampuan, passion, dan pengetahuan: produk atau jasa apa yang bisa lebih baik daripada milik orang lain.

Sesudah mencari target pasar, Anda harus mempunyai toko online sebagai tempat mempromosikan dan menjual produk atau jasa. Selama membuat toko online lewat layanan website atau blog, Anda harus memperhatikan dua poin di bawah ini.

  • Kalau Anda target pasar Anda adalah anak muda, maka menggunakan layanan media sosial cukup efisien karena mereka memilih sesuatu yang praktis. Anda bisa memasarkan website jual-beli produk melalui jejaring sosial, seperi Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, dan lain sebagainya.
  • Kalau Anda menargetkan produk yang dijualbelikan untuk keluarga, maka Anda harus pandai dalam mengelola promosi. Anda bisa bergabung ke jejaring sosial media, seperti grub ataupun forum untuk mempromosikan produk Anda.

Kalau sudah begitu, maka Anda harus menjaga loyalitas pembeli melalui pelayanan dan kualitas produk yang diperjualbelikan. Buatlah kolom review supaya calon pembeli lain bisa melihat kualitas dan pelayanan dari Anda. Sekian saja informasi kami. Semoga dengan ini Anda semangat menjalani dunia bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *